Jumat, 27 Desember 2013
Kelompok 5

1.      Sesi Pertanyaan

Nurul Alfi S (2013015397)
Pertanyaan : Apa yang dimaksud memerdekakan anak dan contoh dalam pendidikannya
Jawaban : Memerdekakan anak berarti mengajarkan anak suatu pembelajaran hidup maupun pendidikan sesuai dengan kodratnya dan psikologisnya, membuat anak dalam suatu kegiatan dengan bebas sebebas-bebasnya bersyarat sesuai dengan norma. Contohnya kegiatan pramuka.

Nur afifah (2013015399)
Sanggahan : Kalau lingkungan pramuka itu sempit. Bebas secara umum itu seperti apa?
Jawaban : Pramuka contoh dari kebebasan dalam pendidikan, bebas secara umum bebas sebebas-bebasnya tanpa menganggu kebebasan orang lain

Erwin Firmansyah (2013015369)
Pertanyaan : Pemberian materi menghitung, membaca, bahasa inggris diberikan kepada anak TK atau SD, apakah sesuai dengan asas pendidikan Taman Siswa?
Jawaban : Mungkin jika di telaah dari asas tamansiswa tidak sesuai, tetapi jika dilihat dari perkembangan zaman yang ada yang semakin kompleks masalahya mungkin pemberian pendidikan sejak dini kepada anak bias diberikan, tentunya dengan mempertimbangkan segi psikologis dan kemampuan anak tersebut. Pendidikan Bahasa Inggris sendiri sudah dihapuskan dari kurikulum karena Indonesia menganut system pembelajaran dari bahasa Ibunya.

Afiah Kurniawati (2013015374)
Pertanyaan : Apakah dengan banyak tugas yang diberikan kepada anak akan menganggu psikologis anak ?
Jawaban : Pemberian tugas terhadap anak bias dilihat dari kemampuannya masing-masing karena setiap anak berbeda perkembangannya dan kemampuannya. Jadi bias dikatakan menganggu jika seorang guru tidak selektif dalam memberikan tugas kepada anak didiknya.

Templateify

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque laudantium, totam rem aperiam, eaque ipsa quae abtore veritatis et quasi architecto beatae vitae dicta sunt explicabo. Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit

0 komentar

Pengikut

Mengenai Saya